Juventus Juara Usai Taklukkan Milan

 Juventus Juara Usai Taklukkan Milan - Milan tak menyertakan Gonzalo Higuain di daftar starting eleven dalam laga yang berlangsung di King Abdullah Sports City, Kamis (17/1/2019) dinihari WIB. Rossoneri tetap membahayakan tanpa Higuain.Juventus juara Piala Super Italia untuk yang kedelapan kalinya. Hasil itu didapat setelah mengalahkan AC Milan 1-0.Beberapa peluang dibuat Milan pada babak pertama, namun belum ada satupun yang berbuah gol. Di sisi lain, Juve masih bisa mengontrol pertandingan, namun kesulitan menembus kotak penalti Milan.

Juventus Juara Usai Taklukkan Milan

Juventus Juara Usai Taklukkan Milan

 

Master138 

Gol baru tercipta di babak kedua. Juve mengungguli Milan lewat gol Cristiano Ronaldo. Itu sekaligus satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.Dengan kemenangan 1-0, Juve menambah koleksi trofi Piala Super Italia menjadi delapan. Bianconeri menjadi yang terbanyak dengan disusul Milan (7 trofi).Juventus bikin ancaman ke Milan saat laga baru berjalan empat menit. Bola tembakan Douglas Costa usai bekerjasama dengan Joao Cancelo masih melebar tipis dari gawang Gianluigi Donnarumma.Empat menit berselang gantian Milan yang mengancam. Bola umpan silang Patrick Cutrone secara tak sengaja berada di jalur lari Hakan Calhanoglu. Tetapi tandukannya masih melambung tinggi.Juve mengancam lagi di menit ke-17.

Cancelo mampu merengsek ke kotak penalti, tetapi bola tembakannya masih melebar tipis dari sisi gawang Donnarumma. Milan dapat momentum untuk mencetak gol di menit ke-24. Wojciech Szczesny gagal menjangkau sepakan bebas Calhanoglu dan bola jatuh ke kaki Tiemoue Bakayoko.Bakayoko melakukan kontrol bola, namun kurang sempurna sehingga bola memantul dan berhasil disapu oleh Douglas Costa. Bola liar mengarah kepada Samu Castillejo. Tetapi bola tembakannya masih melambung tipis. Juve melakukan serangan balik cepat di menit ke-31.

Douglas Costa membawa bola mendekati gawang untuk kemudian mengopernya ke Ronaldo.Pria asal Portugal itu langsung melepas umpan ke tiang jauh, namun bola berhasil disapu ke luar kotak penalti. Ada Giorgio Chiellini yang menyambar bola, namun arahnya masih melambung jauh.Milan nyaris membuak skor jelang turun minum. Kombinasi Lucas Paqueta dan Cutrone dituntaskan dengan tembakan keras Calhanoglu yang masih bisa ditepis Szczesny, Skor 0-0 bertahan di babak pertama.

Peluang kembali didapat Milan saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Bola tembakan Cutrone masih membentur mistra gawang. Dia melepaskan tembakan setelah menyambar bola liar hasil tembakan Calhanoglu.Calhanoglu kembali membuat lini belakang Juve kepayahan di menit ke-60. Dia membuat ancaman setelah tembakannya dari tepi kotak penalti melenceng sedikit di sisi gawang. Juventus membuka keunggulan 1-0 lebih dulu di menit ke-61.

Miralem Pjanic mengarahkan bola ke dalam kotak penalti. Ronaldo lepas dari posisi offside dan secara leluasa menaklukkan Donnarumma dengan sundulan.Setelah unggul satu gol, pelatih Massimiliano Allegri langsung bikin pergantian di lini tengah Juve. Pjanic digantikan oleh Emre Can di menit ke-65. Juve sempat kembali berhasil melesakkan gol di menit ke-68 lewat Paulo Dybala. Wasit menganulir gol tersebut setelah Blaise Matuidi lebih dulu dalam posisi offside sebelum mengumpan ke Dybala.

Milan harus main dengan 10 orang di menit ke-74 dalam situasi tertinggal. Franck Kessie diganjar kartu merah langsung setelah menjegal Emre Can dengan pul sepatu. Wasit Luca Banti mengambil keputusan ini setelah melihat VAR. Tim besutan Gennaro Gattuso tak banyak mendapat kesempatan menyerang selepas keluarnya Kessie. Juve dengan leluasa memainkan bola di wilayah Milan.Juve gagal menambah gol di saat unggul jumlah pemain. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Juve.

 

Juventus Juara Usai Taklukkan Milan

 

Posted By

 

Taruhan Bola

About Author: bandarbolaku